Rkoffy

Tips Sebelum Memilih Genset Mitsubishi Sesuai Kebutuhan

genset mitsubishi

Mitsubishi sebagai merk yang sudah lama berkecimpung dalam dunia mesin, juga tidak lepas dari keberadaan gensetnya. Genset Mitsubishi dipercaya sejak lama dengan berbagai kualitas, harga, dan keterjangkauannya. Namun, tentu diperlukan pemahaman ketika hendak memilih genset merk Mitsubishi, karena banyak tipe dan jenis yang ditawarkan.

Berikut tips-tips memilih genset merk Mitsubishi.

  1. Hitung kebutuhan listrik

Pertama-tama anda perlu menghitung kebutuhan listrik yang akan anda supply dengan genset. Misalnya anda memerlukan genset dari Mitsubishi ini untuk industri, tentu kebutuhan listrik yang akan dipakai pasti berbeda dengan untuk rumahan saja.

Karena itu, menghitung kebutuhan listrik sebelum membeli genset sangatlah penting, supaya tidak salah membeli genset kelas industri yang memiliki kekuatan dan harga jauh diatas rumahan, tetapi hanya digunakan untuk keperluan rumah biasa.

Genset merk Mitsubishi memang tersedia dalam banyak varian, dan tentu saja harga genset Mitsubishi tiap variannya berbeda-beda, tergantung pada kemampuan genset tersebut.

  1. Melebihkan daya Listrik

Setelah menghitung kebutuhan listrik, anda juga perlu melebihkan daya listrik yang dibutuhkan. Kenapa? Ini dimaksudkan untuk menghindari kesalahan perhitungan dalam penggunaan daya, juga untuk antisipasi jika ada perubahan penggunaan daya selama penggunaan genset.

  1. Pilih tipe yang sesuai

Mitsubishi menawarkan dua tipe genset kepada para pelanggannya, yaitu open dan silent. Tip pertama adalah genset Mitsubishi open. Genset ini akan mengeluarkan suara keras ketika beroperasi, sehingga cocoknya digunakan dalam sebuah ruangan kedap suara. Namun kelebihannya adalah, genset ini mudah dibersihkan dan memiliki harga yang lebih murah.

Tipe kedua adalah tipe silent. Genset merk Mitsubishi tipe silent dilengkapi dengan kanopi dan peredam suara. Sehingga meskipun digunakan di luar ruangan tidak akan mengganggu lingkungan sekitar karena tidak mengeluarkan suara yang nyaring. 

Selain itu, kanopi yang ada pada genset tipe silent juga bisa melindungi bagian dalam genset dari panas dan hujan, sehingga anda tidak perlu menyediakan satu ruangan khusus untuk mengoperasikan genset.

  1. Pilih toko yang terpercaya

Terakhir yang perlu anda lakukan adalah memilih toko genset yang terpercaya. Biasanya toko yang terpercaya akan memberikan penjelasan yang sesuai dengan brosur genset Mitsubishi jika anda mendapatkannya. Selain itu, anda juga bisa memeriksa review para pelanggan sebelumnya untuk memastikan bahwa toko yang akan ada beli barangnya, memberikan barang sesuai kualitas harganya.

Jika membelinya secara online, tentu perlu kejelian untuk memahami review dari para pelanggan sebelumnya, rating bintang toko tersebut, dan pelayanan yang diberikan. Karena jika tidak dipahami, bukan tidak mungkin anda mendapatkan kualitas genset jauh di bawah harga aslinya.

Itulah ulasan tentang tips memilih genset Mitsubishi, untuk menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Tips Sebelum Memilih Genset Mitsubishi Sesuai Kebutuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top