Rkoffy

Mengetahui Jenis-Jenis dan Tipe Atap Multiroof

memilih atap multiroof pasir untuk atap rumah atau bangunan

Genteng atau atap multiroof pasir merupakan atap yang berbahan metal ringan tapi juga kuat. Terdiri atas dua lapisan dan mempunyai struktur sederhana. Selain itu, atap ini memiliki bahan dasar kuat sehingga membuatnya tahan lama dan awet. 

Jenis atap ini pun punya banyak kelebihan seperti tak mudah bocor, anti jamur, anti lumut, dan tahan banting. Keunggulan yang lainnya, yaitu banyak pilihan warna yang bisa memperindah tampilan rumah dari luar. Genteng ini dicat dengan teknik yang khusus sehingga warnanya pun cerah serta tak mudah untuk mengalami pudar. Penampilan menariknya bisa bertahan hingga bertahun-tahun.

Lalu yang lebih menarik atap multiroof pasir ini memiliki harga yang terjangkau untuk berbagai kalangan. Biaya pemasangan serta perawatannya juga murah. Maka, genteng ini jadi pilihan bagus dan tepat untuk rumah-rumah di Indonesia, yang mana di sini udaranya mempunyai kelembapan yang cukup tinggi. 

Ada beberapa jenis dari atap ini. Tak hanya itu, atap ini juga memiliki sejumlah tipe yang harus diketahui. Untuk itu, di sini akan membahas tentang jenis-jenis dan tipe-tipe atap multiroof pasir tersebut. Di bawah ini pembahasan lengkapnya.

Jenis-Jenis Atap Multiroof

  • Standing Stream

Merupakan genteng multiroof yang mempunyai motif garis-garis lurus di permukaannya. Berwarna metalik sehingga membuat kesan yang lebih modern dan kerap dipakai di rumah-rumah minimalis

  • Stainless Steel

Jenis atap ini lebih tebal dan berat dibandingkan jenis Standing Stream. Atap ini kerap digunakan untuk bangunan yang besar.

  • Galvalume Steel

Atap multiroof ini dilapisi dengan seng dan aluminium sehingga lebih tebal dan kuat. Namun, atap jenis ini tetap lentur dan ringan. 

  • Multiroof Tembaga

Genteng multiroof jenis ini mempunyai banyak varian pola, seperti sisik ikan dan garis-garis. Jenis atap ini kerap dipakai di bangunan yang besar. Jenis ini pun bisa bertahan sampai ratusan tahun. 

  • Multiroof Berpasir

Jenis satu ini terbuat dari serbuk batuan dan campuran logam. Campuran serbuk batuan membuatnya menjadi anti gores dan anti pecah.

Tipe-tipe Atap Multiroof

Atap atau genteng multiroof ini terdiri dari banyak tipe. Namun, di sini akan membahas salah satu di antaranya, yaitu:

  • Tipe Classic serta Permata (2 x 5)

Atap ini memiliki spesifikasi terbuat dari pom zincalume metal coated steel G300 AZ 150. Memiliki ketebalan 0,40 mm dan jarak kaso 500 mm. Lalu mempunyai jarak reng 385 mm, dan derajat sudut 12 – 90 derajat.

Nah, demikian pembahasan tentang beberapa jenis dan juga tipe dari atap multiroof pasir yang sebaiknya memang Anda ketahui. Dengan mengetahui jenis genteng multiroof yang ada sekarang ini, Anda menjadi lebih mudah dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Dengan begitu pula, Anda bisa membuat tampilan rumah dari luar menjadi lebih cantik. Semoga bermanfaat. 

Mengetahui Jenis-Jenis dan Tipe Atap Multiroof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top