Rkoffy

Tips Memilih Printer Flatbed UV untuk UV Printing

Ilustrasi printing

Saat ini, proses percetakan atau printing Ultraviolet tengah populer di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan UV Printing memberikan banyak keuntungan dan juga keunggulan. Banyak tempat percetakan yang juga sudah menawarkan sistem UV printing. Nah, bagi Anda yang memiliki usaha printing, berikut ada beberapa tips untuk memilih printer Flatbed UV. 

Apa Saja Tips Untuk Memilih Printer UV? 

Sebagai salah satu tempat percetakan, Anda tentu ingin memberikan hasil terbaik untuk pelanggan. Berikut ini ada beberapa tips memilih printer Flatbed UV agar hasil UV printing lebih memuaskan dan bagus. 

Cek Efek Pencetakan

Tips pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin membeli Printer Flatbed UV adalah memeriksa efek pencetakan dengan cara mencetak foto. Printer UV yang bagus atau memenuhi syarat adalah, printer Flatbed UV yang mampu mencetak hasil foto sama dengan gambar yang ada di desain.

Selain itu, hasil foto yang dicetak, tidak pernah ada lapisan ekstra atau coretan, bahkan bayangan ganda pada foto. Dan juga hasil foto tersebut menampilkan struktur warna yang detail dan juga sangat ekspresif. 

Mode UV Flatbed Printer

Tips yang kedua adalah memertimbangkan mode Flatbed Printer yang ada diperlukan. Sebab, jenis Printer UV flatbed ini sangatlah banyak di pasaran, mulai dari format kecil, format sedang, dan juga format besar. 

Jika hanya digunakan untuk pribadi, tentu pilih UV printer Flatbed yang format kecil.

Sedangkan jika ingin mengembangkan bisnis, ada baiknya membeli flatbed UV printer yang berformat besar. Karena, format besar ini bisa melakukan printing pada jenis bahan apapun dan sangat cocok untuk produksi massal. Selain itu, printer UV format besar mampu memberikan hasil dengan kualitas tinggi. 

Layanan After Sale

Ketiga, hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli printer Flatbed UV untuk UV Printing adalah layanan after sale atau purna jualnya. Berhubung printer merupakan produk mekanik, dan pasti memiliki yang namanya masa tenggang atau waktunya, layanan purna jual ini sangat dibutuhkan. 

Apa lagi ketika printer flatbed UV tiba-tiba gagal atau tidak berfungsi dengan baik, tentu mau tidak mau, Anda harus menghubungi pihak produsennya. Printer UV yang baik, sudah pasti memiliki layanan after sale yang profesional dan berorientasi pada pelanggan. Agar, jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, akan ditangani dengan baik oleh produsen. 

Jangan Terkecoh Harga

Harga murah memang selalu diharapkan oleh setiap orang. Namun, jangan mudah tergiur. Anad harus survey harga rata-rata dipasaran terlebih dahulu sebelum menyesal membeli printer UV murah namun kualitas abal-abal dan after sale jelek. 

Itulah beberapa tips untuk membeli UV Printing, semoga membantu.

Tips Memilih Printer Flatbed UV untuk UV Printing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top