Rkoffy

Alternatif Mengetahui Masa Subur Selain Dengan Femometer App

Ilustrasi seorang perempuan sedang melakukan konsultasi terkait aplikasi kalender masa subur

Femometer App atau aplikasi kalender masa subur memang bisa digunakan sebagai salah satu alternatif mengetahui masa subur yang dialami oleh seorang wanita. Hasil yang diberikan memang terbilang begitu akurat sekali. Hasil akurat merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Ciri-Ciri Mengetahui Cara Subur

Meskipun sampai saat ini bisa menggunakan Femometer App sebagai salah satu cara untuk mengetahui masa subur. Namun sebelum adanya aplikasi tersebut, ternyata ada beberapa ciri-ciri yang dapat anda gunakan untuk mengetahui siklus kesuburan yang dialami oleh seorang wanita.

Agar anda lebih mengetahui akan hal tersebut. Maka berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri yang bisa anda jadikan acuan.

  1. Adanya lendir pada bagian mulut Rahim

Adanya lendir pada bagian dinding Rahim memang sebagai salah satu tanda akan terjadinya masa subur pada seorang wanita. Keadaan ini terjadi dikarenakan adanya perubahan pada bagian kadar yang dimiliki oleh hormone estrogen.

Sedangkan untuk karakteristik yang dimiliki oleh lendir ini adalah memiliki warna yang begitu bening, berbentuk licin, dan juga elastis.

  1. Suhu basal yang dimiliki tubuh akan lebih meningkat

Suhu basal merupakan suhu yang akan terjadi ketika anda bangun dari tidur di pagi hari. Jika dalam keadaan normal suhu basal akan memiliki kadar sekitar 35,5–36,6 derajat. Namun ketika anda akan mengalami sebuah masa kesuburan. Maka kadar dari suhu tersebut akan lebih mudah mengalami peningkatan.

  1. Lebih bersemangat

Wanita yang akan mengalami masa subur biasanya akan lebih mudah mengalami perubahan semangat dalam dirinya. Bahkan keadaan ini juga akan bertahan hingga keadaan siklus subur tersebut terjadi.

Cara Menghitung Masa Kalender Masa Subur

Jika anda memutuskan menggunakan perhitungan masa subur secara konvensional. Maka berikut ini adalah beberapa tahapan yang dapat anda gunakan.

  1. Tahap pertama yang akan anda gunakan adalah mencatat tanggal mensturasi selam enam hingga dua belas bulan terkahir.
  2. 2.     Untuk menentukan terjadinya awal masa menstruasi. Anda dapat mengurangi tanggal 6 bulan siklus menstruasi terpendek dengan angka 18.
  3. 3.     Sedangkan untuk berakhirnya masa menstruasi terakhir. Anda bisa mengurangi 11 hari dari tanggal menstruasi terpanjang.

Namu  jika cara konvensional terlalu rumit. Alternatif terbaik yang dapat anda gunakan adalah dengan aplikasi Femometer App atau aplikasi kalender masa subur.

Alternatif Mengetahui Masa Subur Selain Dengan Femometer App

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top