Rkoffy

Cara Mengetahui Masa Subur Pasanganmu

Ilustrasi wanita hamil

Melakukan hubungan suami istri dimasa subur seorang istri tentunya memiliki peluang lebih besar untuk mendapat hasil positif pada tes kehamilan. Untuk itulah sangat penting bagi pasutri mengetahui kapan masa subur pasangannya.

Untuk mengetahuinya, sangat mudah untuk dilakukan lho yaitu dengan alat tes kesuburan digital. Kamu dapat mencoba beberapa cara seperti berikut ini.

Mengetahui Masa Subur Wanita

Pada dasarnya, masa subur seorang Wanita berbeda-beda namun, umumnya masa subur ini terjadi sekitar 12 hingga 16 hari sebelum menstruasi berikutnya. Sehingga dapat diprediksi berada di sekitar hari ke 10 sampai 17 setelah menstruasi terakhirnya tapi balik lagi, siklus setiap perempuan berbeda-beda.

Jika kamu memiliki siklus menstruasi selama 28 hari maka prediksi masa suburmu berada di sekitar hari ke 14 dengan masa paling subur di hari ke 12, 13 dan 14. Tapi jika siklusmu berjalan selama 21 hari maka masa suburmu berada di hari ke 7.

Menggunakan Alat Tes

Jika menurutmu menghitung masa subur lewat kalender cukup merepotkan dan membingungkan, maka ada cara mudah lainnya yang dapat dicoba yaitu dengan menggunakan alat tes kesuburan digital. Di mana alat ini dapat mendeteksi kadar dari LH dalam urin perempuan.

Dengan cara ini kamu dapat lebih mudah mengetahui kapan masa suburmu. Tapi sebaiknya tetap lakukan tes secara rutin agar kamu bisa mengetahui hasilnya lebih akurat dan tidak ketinggalan waktu masa subur.

Setelah proses tes kesuburan, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter agar dapat mengetahui lebih akurat. Dengan begitu, program kehamilanmu pun memiliki peluang berhasil lebih besar.

Membaca Alat Tes Kesuburan

Membaca alat tes kesuburan digital memang cukup berbeda dari alat tes kehamilan. Di dalam alat tesnya terdapat huruf T dan C. Kamu bisa membaca warna pada kedua tulisan ini.

Jika huruf T lebih muda daripada huruf C maka kamu sedang tidak dalam masa subur. Tapi jika kebalikannya, maka kamu sedang dalam masa subur.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui kapan waktunya masa suburmu.

Cara Mengetahui Masa Subur Pasanganmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top