Rkoffy

Jenis-jenis Mesin Espresso Sesuai Kebutuhan Kedai Kopi Anda

Gambar mesin kopi yang sedang mengekstrak

Setelah kemunculan jual mesin espresso pertama yang bertujuan untuk memperlancar usaha kedai kopi, perkembangan industri mesin kopi terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Meski sama-sama memiliki fungsi sebagai penghasil minuman, namun setiap kedai kopi memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Untuk memudahkan anda dalam memilih mesin kopi yang sesuai dengan kebutuhan kedai anda, berikut ini adalah pembahasan tentang jenis-jenis mesin kopi yang dapat anda pertimbangkan untuk kebutuhan kedai kopi anda.

  1. Mesin Manual

Mesin klasik nan elegan ini masih tetap memiliki peminatnya sendiri, meski telah banyak bermunculan mesin otomatis. Jual mesin espresso manual ini sangat mengandalkan kemampuan dari si pengguna. Dengan menggunakan mesin ini, barista harus menggiling biji kopi sendiri hingga mengatur suhu dan tekanan.

Mesin ini memiliki fitur yang lengkap, mulai dari boiler, stearm pressure, portalfilter hingga manual lever. Mesin Manual cocok untuk kedai kopi yang mengusung gaya sederhana atau hommie. Mesin ini juga cucuk untuk anda belajar menjadi barista di rumah.

  1. Mesin Automatic

Dengan disain yang trendi dan keren, nama lain dari mesin espresso ini adalah mesin pod coffee. Mesin ini dikenal cukup praktis dan mudah digunakan karena hanya dengan memasukkan satu kapsul kopi yang akan digunakan, mesin kopi espresso akan langsung menyajikan satu cup coffee siap minum.

Mesin ini cocok untuk kedai kopi medium hingga kelas besar, karena dapat menyajikan minuman dalam waktu singkat dan hanya menyajikan minuman sesuai kebutuhan (banyaknya kapsul yang dimasukkan.

  1. Mesin Profesional atau Komersial

Dibandingkan dengan mesin-mesin sebelumnya, mesin kopi espresso yang satu ini ukurannya lebih besar dan lebih banyak digunakan untuk kebutuhan pembuatan kopi yang lebih kompleks. Singkatnya, hanya master barista yang akan dipercayakan mengoperasikan mesin ini.

Cocok untuk kedai kopi skala besar, mesin ini menggunakan daya maksimal 50 amp dalam kapasitas listrik 200v. Jadi, mesin ini tidak dianjurkan untuk penggunaan rumahan atau kedai kopi skala kecil.

Demikianlah beberapa jenis jual mesin espresso yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan kedai kopi anda. Apapun mesinnya, tujuannya adalah mempercepat proses pembuatan agar konsumen tidak lama menunggu pesanan.

Jenis-jenis Mesin Espresso Sesuai Kebutuhan Kedai Kopi Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top