Rkoffy

3 Cara Mudah Mencapai Target TOEFL

kursus toefl

Kursus TOEFL Termasuk Salah Satunya

Sudah kursus TOEFL di sana sini dan ikut tes TOEFL berulang kali tapi tidak juga mencapai batas minimal skor TOEFL yang ditentukan? 

Coba baca cara-cara di bawah ini. Temukan kesalahan anda dan capai target minimal TOEFL sekarang juga !

  • Percayalah Kepada Diri Sendiri

Biasanya mendekati hari H, peserta tes akan dihampiri rasa grogi dan khawatir yang tak berkesudahan. Ini adalah perasaan yang wajar. Jangan terlalu dibawa perasaan apalagi sampai pesimis. 

Rasa pesimis yang berlebihan akan mengganggu keadaan psikologismu. Itu akan menghambatmu mengerjakan tes TOEFL.

Agar terhindar dari kejadian tersebut, mulailah mengerjakan tes dengan sikap percaya diri. Buat pikiranmu serileks mungkin. Berdoalah sebelum memulai mengerjakan. 

  • Gunakan Cara yang Jujur

Jika kampus menginginkan anda lulus dengan disertai sertifikat TOEFL, siapkan diri untuk bisa lolos tes. 

Hindari menggunakan jalan pintas, seperti misalnya memberi sertifikat atau membayar joki. Lebih baik  anda ikut kursus TOEFL. Kecurangan semacam itu akan berakibat fatal di kemudian hari. 

Jangan sampai suatu ketika sertifikat itu menjadi bumerang untuk anda sendiri. Misal, hasil tes yang tertera di sertifikat anda melampaui batas minimal, tetapi ketika sedang diwawancarai anda tidak bisa berkata bahasa Inggris barang sekata pun.

Selain menimbulkan kesan negatif, cara semacam itu juga akan merusak kredibilitas almamater anda. Tidak hanya itu, bahkan cara tersebut juga berakibat buruk pada karir anda ke depan. Biaya kursus TOEFL yang telah anda keluarkan jadi sia-sia. 

  • Ikutlah Les TOEFL

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk bisa mencapai batas minimal TOEFL adalah dengan mengikuti kursus TOEFL. Anda bisa ikut kursus TOEFL online atau kursus di lembaga bahasa Inggris yang sudah terpercaya.

Dengan cara ikut les TOEFL anda bisa latihan tes secara rutin. Dengan begitu anda akan terbiasa menghadapi soal-soal TOEFL, kosa kata bahasa inggris anda juga akan bertambah. Anda juga bisa ikut kursus TOEFL gratis. 

Nah, bagaimana apakah anda sudah tahu kesalahannya anda? Segera perbaiki dan lampaui batas minimal TOEFL anda!

3 Cara Mudah Mencapai Target TOEFL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top