Rkoffy

Beberapa Fitur Whatsapp Business Solution Api

Ilustrasi API Whatsapp Business

Melakukan sebuah bisnis memanglah diperlukan sebuah strategi khusus. Kemajuan teknologi bisa membantu para penjual untuk terkoneksi dengan para pembelinya meskipun tidak bertatap muka. Salah satunya  adalah dengan menggunakan api whatsapp business solution.

Fitur yang dimiliki oleh whatsapp business solution api

Sebenarnya whatsapp dibagi menjadi 3 bentuk seperti whatsapp business solution api, whatsapp business, dan whatsapp yang biasa kalian gunakan. Sebenarnya kegunaannya tetap sama sebagai media berkomunikasi jarak jauh.

Akan tetapi untuk api whatsapp business memiliki beberapa fitur lain yang tidak dimiliki whatsapp business lainnya. Berikut adalah penjelasannya. 

  1. Berbeda dengan  whatsapp business maupun whatsapp yang hanya bisa terverifikasi dengan nomor telepon saja. Pasalnya untuk api whatsapp business bisa terverifikasi dengan nama perusahaan atau nama usaha yang anda miliki.

Dengan adanya hal ini maka bisa dibilang kepercayaan dari pelanggan anda bisa lebih terbangun.

  1. Memiliki fitur chatbot. Fitur ini bisa membalas pesan secara otomatis kepada pelanggan yang mengirimkan pesan kepada anda. Tentunya fitur ini sangatlah berguna sekali digunakan dan anda tidak akan merasa mengecewakan atau tertinggal oleh chat yang dibuat oleh pelanggan anda.

Fitur chatbot ini bekerja secara otomatis meskipun itu berada diluar jam kerja anda.

  1. Memiliki fitur multi agen. Dimana hanya menggunakan satu nomor telepon yang terdaftar bisa digunakan untuk beberapa orang sekaligus.
  2. Whatsapp business api dapat dengan mudah diintegrasikan dengan beberapa sistem yang bisa mendukung bisnis yang anda miliki.

Cara menggunakan whatsapp business api

Tidak semua orang tahu bagaimana membuat whatsapp business api sebagai sarana bisnis anda. Maka dari itu diperlukan sebuah petunjuk untuk membuat aplikasi tersebut. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menentukan whatsapp partner. Tujuannya adalah sebagai bantuan untuk mengelola akun bisnis yang anda miliki.
  2. Lengkapi semua informasi tentang bisnis anda.
  3. Tentunya anda harus menggunakan nomor telepon yang aktif.

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh whatsapp business solution api, membuat pelanggan bisnis anda diperlakukan lebih prioritas.

Beberapa Fitur Whatsapp Business Solution Api

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top