Rkoffy

Perkembangan Pesat E-commerce Service Di Indonesia

gambar menggunakan e-commerce

Tentunya tidak asing lagi dengan istilah e-commerce di era digital seperti sekarang ini. Dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang semakin canggih banyak hal berubah,  salah satu yang mencolok adalah kegiatan jual beli yang transaksinya dapat dilakukan secara online. Hal ini biasa disebut e-commerce service provider yaitu layanan perdagangan secara online.

Ecommerce Service Indonesia

Apa itu e-commerce? E-commerce atau elektronik commerce yang merupakan wadah jual beli yang dilakukan dengan media elektronik. Internet berperan penting dalam akses masuk e-commerce. Dalam berbagai hal terutama dalam ekonomi, dilihat dari nilai statistik dan data yang ada cukup membuat senang. Dimana e-commerce dapat menjadi keuntungan yang besar. Dalam perkembangan e-commerce ini ada manfaat yang bisa Anda ambil, yaitu : 

  1. Jangkauan luas
  2. Tidak terbatas waktu
  3. Biayanya murah
  4. Mudah mengelola transaksi dan pengiriman
  5. Mampu untuk mempelajari kebiasaan pelanggan
  6. Kerja dimanapun dan kapanpun
  7. Menghemat waktu
  8. Mampu memelihara kucing
  9. Pembayaran dilakukan secara online

Untuk para pelaku bisnis jalur ecommerce bisa menjadi media yang sangat menguntungkan. Waktu yang Anda miliki tidak terbatas, meskipun pengelolaannya mudah tapi Anda wajib konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Banyak yang mengatakan jika kehadiran e-commerce memberikan keuntungan tersendiri dari penjual ke konsumen, dimana mereka saling mendapatkan keuntungan masing-masing. Adapun faktor yang mempengaruhi berkembangnya e-commerce di masyarakat adalah : 

  1. Promo belanja yang ditawarkan banyak 
  2. Secara finansial mendukung

E-commerce menjadi solusi perdagangan, dari pemasaran dan distribusinya berjalan tanpa kendala, meskipun ada kendala bisa langsung diatasi. Dalam pasar e-commerce dalam penjualan lebih cepat dan risikonya rendah.

Manfaat E-commerce Bagi Perusahaan

E-commerce Service provider atau pelayanan perdagangan elektronik cukup memberikan pengaruh yang besar bagi sebuah perusahaan. Dengan adanya e-commerce perusahaan tersebut dapat dengan mudah memperkenalkan produknya ke masyarakat. Selain itu juga sebagai alat untuk dapat memenuhi keinginan perusahaan. Inilah beberapa manfaat e-commerce untuk perusahaan. 

  1. Membantu meningkatkan pangsa pasar 
  2. Memperluas jangkauan 
  3. Membantu meningkatkan customerloyalty
  4. Membantu mempermudah penyebaran informasi suatu produk 
  5. Membantu mempermudah pemasaran dan promosi 
  6. Menjadi model bisnis yang baru
  7. Tidak mengeluarkan dana untuk biaya pajak 
  8. Membantu memperbaiki dan menaikkan target penjualan
  9. Membantu mengurangi biaya operasi
  10. Biaya komunikasi lebih rendah
  11. Sistem pembayaran mudah

Dengan adanya e-commerce service provider pada dunia bisnis di era digital ini memiliki banyak manfaat yang terbilang menguntungkan, baik untuk perusahaan maupun masyarakat umum.  Dimana penjualan bisa dilakukan dengan lancar dan mudah melakukan promosi. Sehingga bisa membantu perekonomian Indonesia secara tidak langsung.

Perkembangan Pesat E-commerce Service Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top