Rkoffy

Perbedaan Genteng Pasir Metal dengan Jenis Genteng Lainnya

genteng metal pasir

Penggunaan genteng metal pasir dalam dunia industri, saat ini cukup populer. Dengan berbagai macam keuntungan penggunaan genteng jenis ini jenis genteng ini semakin menjadi pilihan. Bahkan penggunaan genteng jenis ini biasa digunakan pada bangunan gedung pertokoan, sekolah, gudang, dan lainnya.

Jenis Genteng dan Perbedaanya

Ternyata selain genteng pasir, ternyata genteng memiliki banyak jenis diantaranya:

  1. Genteng kodok/tanah liat

Terbuat dari tanah liat, genteng ini memiliki daya tahan dan kekuatan yang tidak cukup bagus dengan harga terjangkau

  1. Genteng metal pasir

Terbuat dari bahan logam ringan yang dilapisi pasir. Pemasangan sangat mudah, praktis, dan bahannya ringan

  1. Genteng aspal

Bentuk lembaran genteng ini sama seperti genteng pasir, yang tiap lembaran terdapat sekitar 6 daun. Terbuat dari bitumen (bahan aspal) yang bersifat solid, ringan dan tahan api.

  1. Genteng kaca

Penggunaan genteng ini agar cahaya matahari dapat memasuki ruangan. Dan cocok untuk bangunan yang minimalis.

  1. Genteng beton

Terbuat dari campuran semen, kerikil, pasir, dan zat aditif. Memiliki daya tahan yang sangat tinggi, dan bentuknya membuat kesan tersendiri pada rumahmu.

  1. Genteng keramik

Terbuat dari bahan kramik. Mempunyai daya tahan yang baik, dapat menopang berat manusia. Pembuatannya dengan pembakaran bersuhu tinggi.

  1. Genteng asbes

Perpaduan antara 6 mineral silikat alam, dalam penggunaannya genteng jenis ini berbeda dengan model genteng pasir. Jika genteng metal pasir pemasangan hanya membutuhkan pondasi yang sederhana, sedangkan pada genteng asbes membutuhkan banyak kayu untuk menopangnya.

  1. Genteng policarbonat

Berbentuk lembaran dengan warna yang bervariasi, penjualannya dalam bentuk rol. Biasa digunakan pada atap garasi dan kanopi untuk menghalau sinar matahari, dan bersifat anti-air.

Ukuran Genteng

Genteng memiliki ukuran yang beragam. Pada genteng policarbonat berbentuk lembaran, berbeda dengan ukuran genteng pasir yang biasanya terdiri dari 4-6 tahun tiap lembarnya. Jika pada genteng lain rata-rata per daun/per biji berukuran 30×20 cm.

Ada banyak jenis, bahan, model, dan ukuran genteng, jadi mana jenis genteng yang menjadi pilihan favorit untuk bangunan rumahmu.

Perbedaan Genteng Pasir Metal dengan Jenis Genteng Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top