Rkoffy

Cara Mendapatkan WhatsApp Business Multiple Admin

Ilustrasi whatsapp business multiple admin

Memiliki akun whatsapp yang bisa dikelola oleh banyak admin atau whatsapp business multiple admin akan sangat menguntungkan bagi bisnis dan perusahaan. Namun untuk bisa mendapatkannya maka memerlukan sejumlah prosedur, yakni antara lain  sebagai berikut.

Keuntungan memiliki WhatsApp Business Multiple Admin

WhatsApp Business dengan banyak admin memungkinkan pesan dari para pelanggan untuk diarahkan masuk pada satu nomor akun WhatsApp dan lalu disalurkan pada multi channel chat panel, dan ditangani secara terintegrasi oleh banyak admin.

Cara Mendapatkan WhatsApp Business Multiple Admin

Guna mendapatkan akun WA Business Multiple Admin maka berikut ini caranya.

Wajib Memiliki API WhatsApp

WhatsApp API bisa didapatkan dengan bekerja sama dengan mitra resmi WhatsApp API Indonesia. Pihak mitra resmi WA tersebutlah yang lalu akan membantu mengajukan permohonan guna memperoleh WA API berlisensi yang kemudian dapat diintegrasikan dengan aneka jenis teknologi, termasuk teknologi multiple admin tersebut.

Pilih dan Tentukan WhatsApp Partner

Tentukan dan pilih WhatsApp partner yang tepat. Hal ini sangat penting, jangan sampai salah pilih WhatsApp partner. Hubungan kerjasama akan berlangsung dengan API partner tersebut, dan bukan dengan pihak API WhatsApp langsung. Bisa memilih WhatsApp partner resmi di Indonesia, yang cukup banyak pilihannya ataupun WA partner di luar negeri. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Pertimbangkan dengan cermat, termasuk juga dengan penawaran harga serta kelengkapan fasilitas dan dukungan layanan yang disediakan.

Lakukan Verifikasi Perusahaan

Berikutnya, lakukan verifikasi identitas perusahaan. Pihak WhatsApp memerlukan hal ini guna melakukan validasi terkait kebenaran data dan identitas perusahaan yang hendak didaftarkan. Adapun data-data yang diperlukan tersebut antara lain meliputi sebagai berikut.

Nama perusahaan, dan

Website URL, dan

Jenis Industri, juga

Cakupan Wilayah Area operasional, dan

Facebook Business Manager ID.

Melakukan pendaftaran WhatsApp Business Account pada Facebook Business Manager juga diperlukan. 

Jika keseluruhan persyaratan telah terpenuhi, maka official partner akan mendaftarkan bisnis atau perusahaan tersebut kepada pihak WhatsApp.

Aktifkan Nomor yang Ingin Didaftarkan

Pilih nomor akun WA yang akan digunakan sebagai akun WA Business Multiple Admin. Bisa memilih nomor telepon dengan kombinasi angka yang mudah diingat. Begitu telah mendapatkan persetujuan dari pihak WhatsApp, maka langkah selanjutnya hanyalah perlu untuk menambahkan nomor telepon yang hendak dipergunakan. Perlu diingat bahwa Nomor telepon tersebut untuk selanjutnya tidak dapat diganti sehingga penting sekali dan perlu untuk memilih dan menentukannya dengan secara tepat dan berhati-hati, dengan penuh segala pertimbangan. Jika hendak menggantinya maka harus melakukan atau mengulang prosesnya sejak awal. Sesudah nomor yang didaftarkan sebagai nomor akun 

WA Business Multiple Admin aktif, maka WhatsApp Business Multiple Admin pun sudah bisa mulai digunakan. Dapat melakukan integrasikan dengan aplikasi CRM guna menunjang upaya pengembangan sales marketing serta customer service perusahaan.

Akun WhatsApp Business Multiple Admin tersebut pun juga secara otomatis akan memiliki tanda centang dalam warna hijau, sebagai tanda bahwa akun WA telah terverifikasi.

Cara Mendapatkan WhatsApp Business Multiple Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top