Rkoffy

Alasan Mengapa Perlu Integrasi Ecommerce dan ERP

Bagi seseorang yang menjalani bisnis online, memilih untuk mengintegrasikan e-commerce dengan erp mungkin bisa menjadi solusi yang tepat, karena Integrasi e-commerce dan erpakan memudahkan dalam mengelola pelanggan.

Anda akan mendapatkan data secara real time, setiap ada perubahan data akan ter-update dengan otomatis. 

Alasan Mengapa anda perlu integrasi e-commerce dan ERP:

  1. Memudahkan update stok barang

Mengelola persediaan merupakan salah satu aspek yang paling membingungkan dalam pengelolaan bisnis online. Jika melakukannya secara manual, anda perlu mengontrol dua macam sistem sekaligus, yakni sistem ERP dan pengelolaan website e-commerce milik Anda. 

Akan menjadi masalah jika Anda tidak mengetahui secara real-time berapa banyak stok produk yang dimiliki. Ini juga akan membuat bingung para pelanggan yang akan membeli produk Anda jika ketersediaan produk tidak ditampilkan pada etalase e-commerce.

Dengan integrasi e-commerce dan ERP, akan membantu Anda melacak jumlah ketersediaan stok barang secara real-time secara otomatis tanpa perlu meng-update terus menerus. 

Dengan begitu, calon pembeli tidak akan bingung apakah anda memiliki stok barang yang mencukupi pesanan atau tidak.

  1. Memudahkan pencatatan pendapatan 

Dengan mengintegrasi e-commerce dan ERP akan memudahkan penjual dalam memproses nomor pesanan secara otomatis. Sehingga Anda tidak perlu repot mencatat setiap detail orderan yang masuk.

Software ERP juga akan membantu Anda dalam mencatat pendapatan sesuai data pada setiap orderan. Data tersebut ter-update setiap harinya, sehingga Anda tidak perlu khawatir melewatkan laporan keuangan, karena software ERP sudah meng-handle semua laporan tersebut. 

  1. Pengiriman lebih cepat

Mengintegrasi e-commerce dan ERP dapat mengoptimalkan sistem kerja pada bisnis yang dijalankan. Dengan memanfaatkan software ERP, Anda dapat memudahkan pelanggan dalam memilih metode pembayaran dan memberikan opsi pengiriman yang beragam.

Proses dan alur sistem pada ERP akan memudahkan pekerjaan, sehingga Anda bisa lebih memaksimalkan fokus pada tujuan bisnis yang dijalankan. 

  1. Dapat menekan biaya operasional

Menggunakan sistem ERP yang terstruktur dan otomatis akan mengurangi biaya tenaga kerja, selain itu semua hal kompleks dalam bisnis e-commerce milik Anda dapat disesuaikan dengan cepat, sehingga akan mengurangilead-time.

  1. Membantu mengatur permintaan pelanggan

Dengan memanfaatkan sistem integrasi e-commerce dan ERP dapat memudahkan Anda untuk menurunkan atau meningkatkan permintaan dari pelanggan. Anda dapat dengan mudah mengatur setting di software ERP untuk menetapkan berapa banyak produk yang akan dijual secara online di marketplace.

Dengan begitu, setiap karyawan yang meng-handle akun bisnis Anda di e-commerce akan lebih mudah memantau ketersediaan produk, sehingga mereka dapat bekerja lebih efektif tanpa harus mengecek stok berulang secara manual. 

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan software ERP, apakah Anda tertarik untuk meng-upgrade sistem bisnis milik Anda? 

Alasan Mengapa Perlu Integrasi Ecommerce dan ERP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top