Rkoffy

Mengapa Perlu Memasukkan Anak ke Sekolah Kristen Terbaik?

Ilustrasi seorang siswa yang sekolah

Memiliki andil dalam proses pendidikan anak, orang tua kadang-kadang masih dibingungkan dengan kualitas sekolah karena orang tua semakin sadar bahwa pendidikan merupakan investasi yang penting dalam kehidupan anak. Tak mau kecewa, beberapa orang tua  memasukkan anak ke SD kristen terbaik. Lalu apa yang mendasari pemilihan tersebut? Bisa jadi berikut ini jawabannya!

Pembelajaran alkitab

Sebagai pembelajaran yang abadi bagi umat Kristen, alkitab menjadi landasan berbagai pembelajaran-pembelajaran lainnya. Ketika anak-anak sudah dimasukkan ke dalam SD Kristen terbaik sejak usia dini, mereka akan tumbuh dan belajar serta lebih familiar tentang kebenaran alkitab. Bahkan tak jarang untuk memaksimalkannya, terdapat sekolah kristen berasrama karena pada dasarnya pembelajaran alkitab bisa lebih dari sekedar ruang kelas.

Nilai-nilai moral yang diajarkan

Dalam sekolah kristen pembinaan moral dan spiritual merupakan komponen yang penting apalagi  landasan moral yang diajarkan sesuai dengan ajaran alkitab. Dengan memberikan ajaran yang sesuai dengan isi alkitab, para siswa akan dapat memahami dan dapat membedakan yang benar dan salah dalam tindakan dan tutur kata. Pengajaran ini sangat ditekankan oleh SD kristen terbaik.

Selarasnya kurikulum dengan nilai-nilai Kristen

Berbeda dengan kurikulum akademik pada umumnya, sekolah kristen terbaik di Indonesia diberikan kesempatan untuk menyelaraskan kurikulumnya agar sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan dalam Kristen. Jadi suatu bidang pembelajaran dapat ditilik melalui sudut pandang yang berbeda, khususnya dari sudut pandang agama Kristen.

Ramahnya lingkungan sekolah terhadap anak didik

Lingkungan secara sadar dan tidak sadar akan memengaruhi proses belajar yang dilakukan oleh anak. Dengan adanya unsur-unsur kekristenan, tentunya anak-anak akan merasa dibantu dalam memahami banyak hal penting. Disamping itu, anak akan difasilitasi dengan tempat ibadah yang nyaman dan tenang serta adanya firman-firman yang dituliskan akan menumbuhkan pondasi spiritual yang bagus untuk anak.

 Menghindari fenomena aliran kepercayaan yang menjerumuskan

Dengan berkembangnya era globalisasi ditambah canggihnya teknologi, banyak sekali orang-orang tidak bertanggung jawab yang masih saja menjejalkan pemikiran-pemikiran radikal yang dapat merusak moral dan paham anak-anak kita. Memasukkan anak ke sekolah kristen terbaik tentunya akan semakin memupuk spiritual anak agar dekat kepada ajaran Tuhan.

Prinsip-prinsip Kristen yang diteladankan setiap guru

Guru yang mengajar anak-anak adalah salah satu role model yang dilihat oleh anak karena guru tersebut akan mendampingi di setengah lebih harinya. Prinsip-prinsip seperti ini secara terbuka ditunjukkan oleh para guru di sekolah kristen.

Pada dasarnya semua sekolah dihadirkan dengan menjadi lembaga pendidikan yang mampu mendidik anak-anak agar menjadi versi terbaik dari dirinya sehingga orang tua akan terbantu. Meskipun pembahasan di atas membahas alasan mengapa orang tua perlu memasukkan anaknya ke SD kristen terbaik, bukan berarti hanya sekolah kristen saja yang patut untuk dijadikan acuan. Jadi sebisa mungkin pilihlah sekolah yang memang sesuai dan terbaik untuk anak-anak anda.

Mengapa Perlu Memasukkan Anak ke Sekolah Kristen Terbaik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top