Rkoffy

CMS Toko Online, Apa Itu?

cms-toko-online

Apakah Anda pernah mendengar istilah CMS toko online? Ya, istilah ini berkaitan erat dengan pemasaran digital. Bagi para pelaku usaha yang ingin terus eksis pemasarannya, Anda tentu perlu menerapkan sistem CMS dalam pemasaran Anda.

Mengenal CMS toko online

CMS (ContentManagement System)  adalah perangkat lunak yang digunakan dengan tujuan untuk mengelola dan memodifikasi konten pada situs web sesuai dengan kebutuhan. CMS merupakan suatu sistem yang dirancang secara khusus utamanya pada toko online. CMS terdiri dari CMA (ContentManagementApplication) dan CDA (ContentDeliveryApplication).

CMA dapat digunakan tanpa perlu penggunanya untuk paham mengenai bahasa pemrograman seperti HTML, Javascript, CSS, PHP, ataupun Phyton. Sistem ini cukup mudah digunakan. Pengguna tidak perlu menjadi ahli web untuk dapat mengelola, memodifikasi hingga menghapus isi situs.

Sementara CDA dapat digunakan untuk menghimpun informasi yang mana telah dikelola, ditambahkan, dimodifikasi, ataupun diubah oleh pemilik situs web. Penggunaan CDA ini akan memudahkan dalam memperbaharui situs web.

Fungsi CMS toko online

CMS tersedia untuk memudahkan dalam membuat dan mengelola konten dalam suatu website. CMS toko online sendiri memiliki fungsi utama adalah sebagai platform ataupun perangkat lunak yang fokusnya pada pengelolaan konten web.

Situs-situs web yang perlu menggunakan CMS digunakan untuk promosi toko online, sebagai contoh untuk menuliskan artikel pemasaran. Adanya CMS akan memudahkan pengguna dalam mengubah ataupun memperbarui artikel ataupun konten dengan lebih cepat. Sehingga, kualitas desain dari website tersebut akan tetap terjaga. pengunjung yang datang juga akan lebih menyukai isi website toko online yang rapi dan terorganisir.

Memilih jasa CMS toko online

Bagi Anda yang hendak menggunakan jasa CMS toko online, Anda perlu selektif dalam memilihnya. Pilih yang berkualitas, menyediakan berbagai desain, fitur, dan mengutamakan fungsionalitas serta tampilan yang userfriendly.

Jasa CMS toko online yang Anda pilih harus paham mengenai apa yang menjadi keinginan klien mereka dalam suatu web toko online. Selain itu, jasa tersebut juga diharapkan fleksibel dan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

CMS Toko Online, Apa Itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top