Rkoffy

Waktu yang Tepat Tes Kesuburan Agar Hasil Akurat

alat tespek kesuburan

Keinginan memiliki keturunan merupakan harapan besar bagi setiap pasangan pada umumnya, namun kenyataannya hal tersebut tidak mudah untuk direalisasikan serta bahkan ada yang harus menunggu dalam waktu yang lama.

Selama masa penantian tersebut biasanya pasangan melakukan berbagai upaya untuk dapat disegerakan hamil, seperti berkonsultasi dengan dokter dan melakukan pengecekan secara rutin. Pengecekan tersebut tidak hanya cek kehamilan saja, tetapi juga cek kesuburan menggunakan alat tespek kesuburan.

Permasalahan Kesuburan Pada Wanita

Sebagian wanita mempunyai permasalahan pada kesuburan, hal tersebut harus ditangani dengan serius. Penyebab ketidaksuburan wanita dapat disebabkan oleh banyak faktor, akan tetapi pada umumnya terjadi karena terdapat gangguan ketika proses pelepasan sel telur dari ovarium. Pada saat ini, sel telur tidak dapat terlepas dan sulit untuk dibuahi oleh sperma.

Selain melakukan konsultasi dengan dokter, hal sederhana yang dapat anda lakukan yaitu dengan melakukan cek kesuburan secara rutin.

Waktu yang Tepat Menggunakan Tespek Kesuburan

Terdapat dua jenis tespek yang biasa digunakan oleh wanita, yaitu tespek untuk mengetahui masa kesuburan dan tespek untuk mengetahui hamil. Keduanya tentunya merupakan alat yang berbeda, jadi anda jangan sampai tertukar penggunaannya.

Waktu yang tepat untuk menggunakan alat tes kesuburan dengan menggunakan tespek yaitu sekitar pada hari ke sepuluh setelah anda mengalami menstruasi. Secara spesifik waktu yang dapat anda gunakan untuk melakukan tes yaitu pada sore atau malam hari.

Jika memperoleh hasil negatif, maka anda dapat melakukan cek kembali pada hari berikutnya dengan menggunakan alat baru sampai memperoleh hasil positif. Hasil itulah yang akan menunjukan kapan anda berada di masa subur.

Sedangkan ketika anda langsung memperoleh hasil positif pada alat tespek kesuburan, maka anda sangat dianjurkan untuk segera melakukan hubungan seks dengan pasangan untuk dapat memperoleh kehamilan. Hubungan seks tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin di beberapa hari setelahnya untuk meningkatkan kemungkinan hamil nantinya.

Sedangkan untuk memprediksi kehamilan, anda baru dapat menggunakan tespek kehamilan minimal pada hari ke tujuh setelah proses pembuahan. 

Waktu yang Tepat Tes Kesuburan Agar Hasil Akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top