Rkoffy

Apa Yang Bisa Dilakukan Pasca Whatsapp Bussineess API Solution Provider Aktif?

Ilustrasi Whatsapp for Business API

Dalam menjalankan sebuah bisnis, whatsapp for business api solution provider diperlukan untuk meningkatkan kemudahan dalam memperkenalkan brand produk sekaligus membangun kepercayaan konsumen. Setelah Whatsapp API diaktifkan, semua komunikasi yang dilakukan melalui akun Whatsapp jenis ini akan masuk kedalam virtual server, dimana server ini umumnya disediakan oleh hosting yang Anda percaya dalam menyimpan semua data Whatsapp API. Anda bisa melakukan beberapa hal, seperti:

  • Menyiapkan campaign atau promosi produk berkala yang akan disiarkan secara berkala melalui akun ke semua kontak yang sudah tersimpan dalam Whatsapp API.
  • Menyusun bahasa untuk WA newsletter bot yang akan disebarkan secara berkala
  • Mengatur multi agen untuk live chat yang menjamin konsumen Anda tetap terlayani selama 24 jam.

Namun demikian, sebelum mempraktekkannya, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, diantaranya:

  1. HSM Template

HSM template adalah pesan proaktif yang dikirimkan ke konsumen setelah konsumen menyetujui pilihan untuk mendapatkan pesan berkala, seperti ketika konsumen ingin membeli produk dari luar negeri, HSM template yang ada pada WA API akan membantu konsumen mendapatkan update pemberitahuan terbaru lokasi barang atau konfirmasi lainnya. HSM template umumnya berisi tentang nilai produk yang bisa didapatkan konsumen atau pesan singkat tentang produk dan brand yang ditawarkan kepada konsumen.

  1. Mendapatkan centang hijau untuk akun WA Bisnis

Akun whatsapp for business api solution provider hanya akan dipercaya oleh para konsumen apabila akun tersebut memiliki tanda centang hijau yang ada di samping WA bisnis. Hal tersebut karena tanda centang hijau menandakan brand yang dijabarkan dalam WA API merupakan bisnis yang sudah terverifikasi dan jelas. Tanda centang hijau ini akan membantu mengoptimalkan proses pemasaran karena akun bisnis WA yang digunakan bisa mengirim 500 pesan pemberitahuan per hari dan brand yang terpasang akan memiliki nilai lebih secara internasional. 

Seiring dengan perkembangan bisnis yang dimiliki, nantinya kepemilikan akun whatsapp for business API juga harus disertai dengan pembaruan katalog produk, model balasan chat yang diatur secara teratur, hingga server penyimpanan data yang dipastikan tidak disalahgunakan pihak manapun.

Apa Yang Bisa Dilakukan Pasca Whatsapp Bussineess API Solution Provider Aktif?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top