Rkoffy

Inilah Alasan Pizza Disukai Banyak Orang

Makanan asal Italia, pizza telah menjadi makanan primadona bagi sebagian besar orang di dunia. Pizza oven menjadi salah satu makanan paling terkenal di dunia.

Meskipun berasal dari Italia, namun penggemar pizza terbanyak ada di Amerika Serikat. Sebuah survey menunjukkan bahwa warga AS memakan ratusan pizza dalam beberapa detik saja. 

Bahkan di Amerika Serikat terdapat hari nasional untuk memperingati pizza. 

Di Indonesia sendiri pizza telah menjadi makanan yang familiar. Banyak orang menyukai memakan pizza saat berkumpul bersama keluarga atau sahabat. 

Lantas apa sebenarnya alasan pizza disukai banyak orang? Berikut adalah alasannya.

  1. Topping Bervariasi

Seperti yang diketahui, pizza oven memiliki banyak variasi topping. Seperti menggunakan daging sapi, pepperoni, keju, sosis, bawang bombai dan paprika.

Saat ini inovasi topping pizza terus berkembang. Banyak restoran pizza menciptakan topping pizza dengan kombinasi yang unik.

Di antaranya adalah kombinasi bacon, bawang merah dan krim segar. Ada juga kombinasi selai kacang, pisang, ayam, nanas dan bubuk kari. 

Bahkan di Australia ada sebuah restoran pizza yang menambahkan daging emu dan daging buaya sebagai topping pizzanya.

  1. Tidak Ribet

Salah satu alasan utama seseorang menyukai makan pizza adalah cara makannya tidak ribet. 

Pizza termasuk dalam makanan yang user friendly. Penikmatnya tidak membutuhkan alat untuk memakannya. Anda tinggal mengambil potongan pizza dan memakannya langsung menggunakan tangan. 

Pilihan untuk memakan pizza yang tidak ribet juga menjadi salah satu alasan mengapa dalam acara semi formal pizza menjadi primadona. Pizza oven selalu menjadi pilihan yang paling disukai.

  1. Salah Satu Makanan dengan Kandungan Seimbang 

Pizza bukanlah makanan yang penuh gizi, namun seimbang. Artinya bahwa kandungan yang terdapat dalam seloyang pizza merupakan kombinasi karbohidrat, protein dan lemak. 

Adonan pizza terbuat dari tepung yang mengandung karbohidrat. Sedangkan topping pizza memiliki kandungan protein dan lemak. 

Khusus topping pizza, anda bisa memilih menggunakan aneka bahan yang menyehatkan. seperti aneka sayuran, buah-buahan dan daging.

  1. Bentuknya Variatif

Pada umumnya pizza oven memang berbentuk bulat. Namun seiring berjalannya waktu dan munculnya inovasi-inovasi di bidang kuliner, bentuk pizza tidak selalu bulat.

Kini banyak restoran yang menyajikan pizza dengan berbagai bentuk. Seperti kotak, persegi panjang, segitiga, bentuk bunga bahkan ada juga pizza gulung. 

Selain bentuknya yang variatif, kombinasi antara inovasi bentuk dan rasa juga telah hadir. Saat ini ada jenis pizza yang setiap potongannya memiliki rasa yang berbeda. Meskipun berasal dari loyang yang sama.

Jika anda termasuk dalam penggemar pizza oven, maka anda harus bersuka cita dengan berbagai inovasi yang ada. 

Namun yang harus diingat adalah tidak dianjurkan untuk memakan pizza setiap hari. Kandungan yang kompleks dalam pizza bisa berdampak buruk bagi tubuh. Termasuk ancaman obesitas.

Inilah Alasan Pizza Disukai Banyak Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top